Cabor Muay Thai Kabupaten Sampang, Sumbang 4 Medali

Editor
525 Views
3 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Prestasi kembali diraih sejumlah atlet Kabupaten Sampang di ajang Porprov VIII Jawa Timur 2023. Kali ini, atlet Cabor Muay Thai sukses mengumpulkan 4 medali. Torehan medali itu, kembali berbuah manis dan menjadi kebahagiaan masyarakat Sampang.

Empat medali yang berhasil diraih itu, meliputi 3 medali emas disumbangkan oleh Muhammad Rafif Najwan Azim 75 kg putra meraih medali emas, Adela Erlena Sumantha kelas 57 kg putri dapat medali emas, Novita Fajrin kelas 63,5 kg putri juga meraih medali emas, dan medali perak diraih Mohammad Anas kelas 81 kg Putra.

Menurut Agus Wahyudi, Ketua Muaythai Kabupaten Sampang mengatakan jika ini adalah prestasi yang sangat luar biasa. Kabupaten Sampang berhasil mendapatkan empat medali sekaligus pada Porprov Jawa Timur di cabang olah raga Muaythai.

Hal ini tentu belajar dari Porprov sebelumnya di Jember, Kabupaten Sampang gagal mencuri medali dan gagal menjadi Juara. Kali ini telah banyak perubaham yang terjadi pada atlet Kabupaten Sampang, terutama dalam hal pembibitan atlet muda.

“Saya sangat bangga dengan prestasi kabupaten Sampang akhirnya bisa membuktikan jika para atletnya masih mau berjuang di Porprov hingga sabet empat medali. Semoga atlet baru kami yang berhasil meraih medali adalah atlet generasi baru yang bisa menghasilkan prestasi,”ungkap Agus. Jum’at (15/9/2023).

Agus mengatakan, komposisi atlet yang dibawa kontingen Kabupaten Sampang ke ajang Porprov kali ini, diisi oleh sebagian atlet pendatang baru. Meskipun, ada sebagian atlet memang pernah ikut di ajang Porprov sebelumnya.

“Para atlet senior itu, relatif cukup mulus untuk bisa meraih medali emas. Namun sejumlah atlet lainnya memang masih cukup kesulitan, karena memang ketatnya persaingan,” terangnya.

Prestasi empat medali ini, kata Agus sudah jauh lebih baik dibanding ajang Porprov sebelumnya. “Evaluasi akan tetap kami lakukan secara keseluruhan, karena target juara umum belum mampu kami raih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sampang, H. Abd. Wasik mengatakan Raihan 3 medali emas, 1 perak tersebut sangatlah berharga bagi kontingen Kabupaten Sampang. Mengingat Cabor Muay Thai merupakan salah satu Cabor unggulan dari Kabupaten Sampang yang sejak awal memang diharap sebagai pendulang medali.

“Terima kasih kepada seluruh atlet dan official Cabor Muay Thai yang telah berlatih dan berjuang tak kenal lelah untuk bisa mendapatkan empat medali ini,” ujarnya. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *