Keren, Cabor Judo Kabupaten Sampang Raih Dua Emas Pertama

Editor
334 Views
2 Min Read

Sampang, sigap88news.com – Dua Medali Emas pertama, berhasil dipersembahkan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Judo Kabupaten Sampang. Dua medali emas tersebut berhasil diraih tim putra-putri dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII, Minggu (10/9/2023).

Dalam nomor Inter Regu putra, medali emas diraih Kabupaten Sampang, medali perak diraih Kota Surabaya dan medali perunggu diraih Kabupaten Banyuwangi. Sementara Inter Regu putri, medali emas diraih Kabupaten Sampang, medali perak dirah Kabupaten Banyuwangi dan medali perunggu diraih Kota Surabaya.

Dua medali di ajang Porprov VIII Jatim yang dipersembahkan Putra dan Putri atlet Cabang Olahraga Judo membuat bangga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang, H. Abd. Wasik.

KONI Kabupaten Sampang, H. Abd. Wasik menyampaikan, jika KONI Kabupaten Sampang berharap penuh pada cabor sepak takraw. “Selama ini bermain baik dari Porprov ke Porprov pasti peringkat kami akan terus naik,” ujarnya.

Dirinya pun berharap agar cabang olahraga lainnya bisa menyusul perolehan medali untuk Kabupaten Sampang dari nomor-nomor yang diikuti para atlet.

“Ini awal yang baik bagi Kabupaten Sampang. Mudah-mudahan atlet lainnya bisa merebut medali emas dari kelas-kelas yang akan mereka ikuti di ajang Porprov VIII Jatim 2023 ini,” kata H. Wasik.

Pihaknya menargetkan Kabupaten Sampang pada Porprov Jatim VIII 2023 ini mampu finis di papan atas. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten selalu mendukung penuh terhadap atlet yang sedang bertanding di kancah Jawa Timur.

Perolehan medali sementara kabupaten Sampang mampu mengumpulkan dua medali emas, dua medali perak, dan tujuh medali perunggu. Pihaknya berharap sisa-sisa atlet yang masih belum bertanding mampu mendapatkan medali.

“Jadi itu perolehan medali sementara untuk kabupaten Sampang. Mudah mudahan anak-anak tetap semangat dan anak-anak yang belum bertanding bisa mendapatkan medali,”ungkapnya. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *