Jadi Bagian Dari 13 ribu Atlet, Sampang Siap Bersaing di 53 Cabor

Editor
433 Views
3 Min Read
Para Kontingen Koni Sampang Saat Mengikuti Acara Pembukaan Porprov ke VIII di Gor Delta Sidoarjo (dek. Sigap88news)

Sidoarjo, sigap88news.com – Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) ke VIII tahun 2023 Jawa Timur resmi dibuka di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS). Pembukaan berlangsung meriah karena menampilkan sejumlah band dan pertunjukan.

Pada Porprov VIII tahun ini jumlah atlet yang ikut sebanyak 13.008 orang dan 4.720 ofisial. Seluruh peserta memperebutkan gelar juara di 53 cabang olahraga dilombakan.

Sampang menjadi bagian dari ribuan atlet tersebut. Sebanyak 119 atlet terdiri dari 17 cabor dan 28 pelatih Sampang siap bersaing pada ajang bergengsi dua tahunan itu. Semua atlet tersebut merupakan atlet terbaik Sampang yang sudah dilakukan mekanisme penyaringan.

“Tentunya kami sudah siap, 28 pelatih yang akan mendampingi para atlet Kabupaten Sampang, sudah kami siapkan, kami sudah mengadakan talent untuk mencari atlet berbakat,”kata Abd. Wasik Ketua KONI Sampang.

Target Sampang sendiri pada ajang Porprov VIII Jatim 2023 tidak muluk-muluk, pria yang akrab disapa Aba Wasik itu berharap dari semua cabor yang diikuti Sampang mampu meraih medali.

Pada malam pembukaan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk meramaikan setiap pertandingan yang dihelat di ajang Porprov yang kali ini digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Dengan memasifkan masyarakat yang menyukseskan Porprov VIII Jatim, Khofifah berharap gelaran pesta olah raga ini akan mampu mendatangkan multiplier effect di lintas sektor.

Bukan hanya meningkatkan capaian prestasi olahraga atlet Jatim, tapi juga mendongkrak ekonomi daerah. “Karena harapannya dengan penyelenggaraan Porprov Jatim yang sukses, bisa berdampak pada prestasi atlet Jatim di ajang lebih tinggi, termasuk peningkatan ekonomi daerah bisa ikut terdongkrak,” ujarnya.

Pada kesempatan porprov tahun ini, terdapat beberapa cabang olahraga yang digelar di luar empat daerah tuan rumah, yaitu panjat tebing diselenggarakan di Kota Surabaya, dayung di Nganjuk, dan paralayang di Kabupaten Madiun.

Sebagai bentuk kemeriahan acara, Grup musik papan atas Indonesia, Padi Reborn, memeriahkan pembukaan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur di Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu malam.

Selain Padi Reborn, beberapa artis pendukung juga memeriahkan turnamen olahraga rutin gelaran pemprov bersama KONI Jatim itu, seperti penampilan Elkiswah Band, Sodiq New Monata, drum band, tarian kolosal Sidoarjo Gemilang, Duty Oris, serta defile bendera, maskot, dan kontingen atlet kabupaten/kota peserta. (Ari)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *