Bupati OKU Meninjau Lokasi Kebakaran Sekaligus Memberikan Bantuan dan Membawa Bpk Muslimin Ke Rumah Sakit

Hermanto
484 Views
2 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Setelah Melalui Sekda OKU Dharmawan Irianto meninjau Lokasi dan Para Korban Kebakaran di jalan Seti Budi Lorong Kamboja RT 08 RW 03 Kelurahan Kemalaraja dan Kelurahan Sepancar.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah secara langsung mengunjungi Para Korban Kebakaran yang menghanguskan 8 rumah warga dan 5 rumah warga sekitar yang terdampak dari kebakaran tersebut. Kamis (24/08/2023).

Gerak Cepat Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah di dampingi oleh camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto serta lurah M. Sandy Praja Ganta SSTP MSi, Dinkes OKU dan pihak Puskesmas UPTD Kemalaraja.

Didalam meninjau lokasi kebakaran, Pj Bupati OKU memberikan bantuan kepada para korban kebakaran sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten OKU berupa uang tunai dan sembako.

Tidak itu saja, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengunjungi Bpk Muslimin Korban Rumah terbakar dan Membawa Bpk Muslimin ke rumah Sakit Agar mendapatkan perawatan lebih maksimal.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah di kesempatan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap terjadinya pemicu yg bisa menimbulkan kebakaran di sekitar lingkungan kita bersama, mengingat cuaca kemarau yang sedang terjadi di Kabupaten OKU.

Terus Bupati, kesadaran masyarakat juga mungkin perlu kita tingkatkan kembali untuk mengaktifkan poskamling. Salah satu poskamling kan bukan hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban saja, tapi juga sebagai media informasi untuk mengawasi dan memantau situasi kondisi yang ada di lapangan atau di daerah tersebut.

“Jadi kalau ada kejadian apapun bentuk kejadian itu, termasuk musibah kebakaran bisa tertangani dengan cepat karena cepat memberikan informasi kepada
pemerintah setempat.”ujarnya.

Disinggung masalah Pembiayaan untuk Bpk Muslimin yang telah dibawa ke rumah sakit, Pj Bupati OKU Mengatakan semua akan ditanggung biayanya kalau nanti tidak tercover oleh BPJS.

“Nanti semua kita yang nanggung biayanya, kalaupun nanti tidak tercover oleh BPJS, Biar Pak bupati. yang penting biar sehat beraktivitas normal kembali.”Pungkas Pj Bupati OKU. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *