Melalui Sekda OKU, Pj Bupati OKU Memberikan Bantuan kepada Para Korban Kebakaran

Hermanto
355 Views
2 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Pemerintah Kabupaten OKU Dipimpin Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah maupun Sekda OKU Dharmawan Irianto terhadap warganya yang terkena Musibah cukup dibilang sangat tanggap.

Salah satu bukitnya, ketika terjadi musibah jembatan gantung putus Tali Seling di Desa Banjar Sari Kecamatan Semidang Aji pada 17 Agustus kemarin, setelah menerima laporan langsung melakukan pengecekan dan mengunjungi korban serta memberikan bantuan.

Kini, Pj Bupati melalui Sekda OKU Dharmawan Irianto S.Sos, MM., mengunjungi lokasi musibah kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di jalan Seti Budi Lorong Kamboja RT 08 RW 03 Kelurahan Kemalaraja dan Kelurahan Sepancar. Rabu (23/08/2023).

Kunjungan Sekda OKU di lokasi kebakaran didampingi Oleh, Pj Ketua TP PKK Kab. OKU, Ketua DWP Kab. OKU, OPD terkait, Camat Baturaja Timur, Lurah Kemalaraja, Lurah Sepancar Lawang Kulon, BSB, BPR Baturaja, Utomo bank dan Baznas.

Di kesempatan kunjungan ini, Camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto melaporkan, bahwa dalam dua hari ini telah terjadi bencana kebakaran, dimana, pada hari senin kemarin di kelurahan Sepancar kebakaran menghanguskan 1 rumah.

Dan pada malam tadi di kelurahan Kemalaraja yang menghanguskan 8 bangunan yang terbakar terdiri dari  6 rumah dan 2 bedeng.  Tidak ada korban nyawa dalam musibah tersebut dan kerugian materil ditaksir seluruhnya Rp. 500.000.000.”ujar Camat Baturaja Timur.

Sementara itu, Sekda OKU Dharmawan Irianto S.Sos, MM., mewakili pemerintah Kabupaten OKU mengucapkan turut berduka atas telah terjadinya bencana Kebakaran di Kelurahan Kemalaraja dan di Kelurahan Sepancar Lawang Kulon.

“Kita juga pada kesempatan ini patut bersyukur bahwa pada musibah kebakaran ini tidak menelan korban jiwa. Untuk itu kita harus selalu waspada ditengah musim kemarau saat ini, karena musibah/bencana tidak dapat kita tebak kapan akan terjadi,” pungkasnya. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *