GEBYAR MALAM PUNCAK PERINGATAN HUT KE-78 RI KARANG TARUNA RAJA KEMALA KELURAHAN KEMALARAJA

Hermanto
623 Views
5 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com – Karang Taruna Raja Kemala Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja timur Kabupaten OKU menyelenggarakan Malam Puncak sebagai penutup rangkaian acara kegiatan lomba, Sabtu (19/08/2023).

Acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB diselenggarakan terbuka untuk masyarakat dan dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kab. OKU diwakili Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan, Ibu Sri Hartati, S.Sos., S.Pd., MM, Perwakilan Camat Baturaja timur, Perwakilan Lurah Kemalaraja, Ketua Karang Taruna Raja Kemala Doni Apriyanto, Sekretaris Dodi Pratama, S.IP, Ketua RW 01 Anton Seven, SE, Ketua Rt 01 Iskandar MK, Ketua Rt 02 Jhoni Heriyadi, Tokoh Masyarakat / Agama, Seluruh Panitia Kegiatan dan masyarakat RT 01 / 02 Kemalaraja yang hadir.

Malam Puncak Peringatan HUT RI ke 78 RI yang digelar Karang Taruna Raja Kemala Cukup Meriah dan semarak, ini terlihat Antusias nya masyarakat yang datang untuk menyaksikan acara tersebut.

Dalam acara Malam Puncak Peringatan HUT Ke 78 RI, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu Mars Karang Taruna, diteruskan Doa yang dipimpin Oleh Ustadz Maksum dan laporan Ketua Pelaksana kegiatan Djumeri Mukhti.

Dalam laporannya Djumeri menyampaikan, tujuan kegiatan dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 78 dalam berapa hari ini dan puncaknya pada malam hari ini, yaitu untuk menumbuhkan rasa persatuan kesatuan dan kekeluargaan bagi masyarakat RT 01 dan RT 02 kelurahan kemalaraja untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur di tanah air Indonesia.

” Sebanyak 15 Perlombaan yang kita adakan untuk meriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 Tahun 2023 ini.”ujar Djumeri.

Acara dilanjutkan sambutan dan arahan dari Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU diwakili Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan, Ibu Sri Hartati, S.Sos., S.Pd., MM., yang menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan karang Taruna Raja Kemala Kel. Kemalaraja pada malam hari ini.

” Ini bisa menjadi percontohan untuk karang taruna yang lain, malam hari ini sangat meriah sekali.”ucapnya.

Sri Hartati di kesempatan ini memberikan pesan dari ketua Karang Taruna Kab. OKU yang mana salah satu pesan tersebut. Bahwa karang taruna Kabupaten OKU nanti ke depan akan ada program-program kegiatan khusus yang diberikan untuk karang taruna kelurahan/desa se-Kabupaten OKU, yaitu Usaha ternak Ikan Patin, ikan Nila, Ikan Gurame dan Ikan Patin.

” Nanti Percontohan nya itu di desa percontohan kemilau Baru oleh karang taruna baru di sana, tidak menutup kemungkinan juga oleh karang taruna lainya seperti Karang Taruna Raja Kemala.”ungkapnya.

Acara diteruskan Sambutan Sekretaris Karang Taruna Raja Kemala Dodi Pratama, S.IP.,  menyampaikan secara singkat terbentuknya Karang Taruna Raja Kemala kel. Kemalaraja, yang mana saat ini telah mendapatkan SK dari Karang Taruna Kabupaten OKU.

Di kesempatan ini Dodi mengajak warga Kemalaraja Rt 01 / 02 khusus nya Anggota Karang Taruna Raja Kemala didalam momen hari kemerdekaan ke-78 RI ini untuk bersatu dan lebih kompak lagi dan jangan ada yang terkotak-kotak.

” Kita sudah ada wadah, mari kita bersatu untuk dalam rangka kita memajukan organisasi karang taruna ini.”ucapnya.

kepada rekan-rekan percayalah setiap langkah kalian untuk berbuat kepada karang taruna ini, kami mendoakan semoga semua itu menjadi catatan amal ibadah di-sisi Allah subhanahu wa ta’ala.”tambah Dodi.

Akhir sambutannya, Dodi menyampaikan pesan harapan nya agar kiranya Karang Taruna Kabupaten OKU sebagai Induk dari Karang Taruna Se-Kabupaten OKU dapat membantu Karang Taruna Raja Kemala berupa seragam.

Selanjutnya Sambutan dari Tokoh Masyarakat Rt 01 / 02 Drs Sulhaman, S.Ag., yang mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Raja Kemala khususnya Panitia yang dianggapnya telah sukses menyelenggarakan rangkaian kegiatan HUT RI Ke-78 dilingkungan RW 01 Rt 01 dan 02 Kel. Kemalaraja.

“Selamat, acara baik seperti ini tahun kemarin sudah meriah, sekarang bertambah lebih meriah. Semoga tahun depan bisa lebih sukses dan Lebih meriah lagi, sekali lagi selamat.” kata Sulhaman yang sekaligus Ketua Masjid Al Khoirot Kemalaraja.

Acara Malam Puncak Peringatan HUT RI ke 78 RI yang digelar Karang Taruna Raja Kemala menampilkan Tari Kreasi ana-anak Kemalaraja dibawa binaan Karang Taruna Raja Kemala. Panitia juga mengadakan pembagian Doorprize untuk para Penari cilik dan penari dewasa.

Selain pengumuman pemenang hasil lomba, Panitia juga memberikan bingkisan kepada Tokoh Masyarakat RT 01 dan 02 yang hadir pada acara tersebut sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan.

Acara dilanjutkan dengan foto bareng dan dilanjutkan acara hiburan lainnya. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *