Team Dokkes Polres OKU Beserta Polsek Baturaja Barat Sambangi Anak Mengalami Stunting Di Wilayah Baturaja Barat

Hermanto
464 Views
2 Min Read

Bturaja, Sigap88news.com || Team Dokkes Polres OKU beserta Polsek Baturaja Barat Melakukan kegiatan Sambang ke rumah warga yang anaknya mengalami Stunting. Senin (07/08/2023) sekira pukul 08.30 wib.

Ada tiga desa dalam wilayah kecamatan Baturaja barat yang menjadi kunjungan Kegiatan Sambang Team Dokkes Polres OKU beserta Polsek Baturaja Barat, tiga desa tersebut yaitu Desa Laya, Batu Putih dan Desa Suka Maju.

Adapun nama – nama anak yang mengalami Stunting yaitu, Kira Anta Bela (5) anak dari Bpk Rahmat dan Liviana Azzahra (4) anak dari Bpk Yudi H, Keduanya warga Desa Laya, kemudian di Desa Batu Putih Bima Alkodri (4) anak dari Bpk Rusman R dan Hefvy Dea Kartika (5) anak dari Bpk Meri Antoni dan di desa Suka Maju atas nama Rina Septiana (4) dari Bpk Sari Pendi, Yura Andini Sakira (4) anak dari Bpk Witomo.

Keenam (6) anak yang mengalami Stunting tersebut dilakukan pengecekan kesehatan oleh team Dokkes Polres OKU berupa.
1. Pengecekan Berat Badan serta Tinggi Badan
2. Memberikan terapi kepada anak yang belum bisa berjalan serta mengajarkan kepada orang tuanya untuk melalukan terapi mandiri kepada anaknya.
3. Memberikan penyuluhan kepada masing – masing orang tua untuk memperhatikan pola makan, pola istirahat serta memberikan vitamin anak yang telah diberikan oleh pemerintah.

Dari hasil temuan ini, Selanjutnya team Dokkes akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. OKU terkait program pemerintah tentang penurunan angka stunting yaitu berupa Bantuan Makanan yang bergizi serta vitamin untuk anak – anak yang mengalami Stunting. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *