Polsek Baturaja Barat Berikan Himbau Di Pembukaan Musdes RKPD TA 2024 Desa Pusar

Hermanto
424 Views
3 Min Read

Baturaja Barat, Sigap88news. com – Wakapolsek mengwakili Kapolsek Baturaja Barat Iptu Zainuddin didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pusar Aipda Putra Anugerah menghadiri Pembukaan Musdes RKPDesa TA 2024 Desa Pusar, bertempat di Aula Kantor desa pusar. Selasa (25/07/2023) Sekira Pukul. 09.30 wib.

Pembukaan Musdes untuk RKPDes Tahun 2024 dibuka langsung oleh Ketua BPD Pusar Garsubi dan dihadiri oleh Kades Pusar Zainuddin, Camat Baturaja Barat Yan Kurniawan, S.STP, M.Si, Sekdin PMD OKU Ogan Amrin, Kapolsek Baturaja barat di wakili Wakapolsek Ipda Zainuddin, Perwakilan Puskesmas Tanjung Agung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekdes dan Staf Desa Pusar, jajaran BPD Pusar, Karang Taruna, ketua kelompok, Para Kadus dan Tokoh Masyarakat, Agama dan pemuda serta tamu undangan lainnya.

Acara Musdes untuk RKPDes Tahun 2024 diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Pusar Zainuddin yang menyampaikan kepada masyarakat pusar melalui perwakilannya yang telah melakukan Musyawarah Dusun (Musdu) untuk menyampaikannya usulan nya pada Musdes untuk RKPDes Tahun 2024 ini.

Sementara Ketua BPD Pusat Garsubi setelah membuka secara resmi acara mengatakan, Musdes hari ini untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024,

Musdes merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat desa, Musdes sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat untuk membahas dan mengambil keputusan atas hal/isu strategis yang terjadi di desa.

Disampaikan Garsubi, Musdes ini sangat penting, agar roda pemerintahan dan kegiatan pembangunan didesa bisa berjalan sesuai dengan regulasi. Sehingga tepat sasaran sesuai anggarannya dan kebermanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh warga.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Baturaja Barat melalui Wakapolsek Iptu Zainuddin menyampaikan pesan himbauan kepada Warga Masyarakat, kalau memang ada permasalahan yang menyangkut masalah Kamtibmas atau membutuhkan Kepolisian silahkan menghubungi ke Bhabinkamtibmas atau ke Nomor Bantuan Polisi WA 08117839110.

” Untuk Bhabinkamtibmas dan nomor bantuan Polisi
Standby kapanpun dibutuhkan baik siang maupun malam.”Kata Wakapolsek.

Wakapolsek Iptu Zainuddin juga menyampaikan himbauan dari Bpk Kapolres OKU penekanan tentang masalah KARHUTLA.

Karena sebagian wilayah Pusar ini banyak terdapat hutan, kebun dan ladang, jadi Wakapolsek meminta bantuan warga masyarakat untuk membakar hutan, kebun dan ladang agar jangan sampai membakar sekaligus.

karena setiap kebakaran hutan yang timbul di daerah itu akan langsung terpantau melalui satelit, lalu akan diinformasikan ke kita dan kita juga akan menginformasikan ke babin dan Bhabinkamtibmas.”tutup Wakapolsek Baturaja Barat Iptu Zainuddin. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *