MWC NU Baturaja Timur Besok Gelar Pawai Kendaraan Hias dan Gebyar Shalawat Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H

Hermanto
627 Views
3 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1445 H / 18 Juli 2023, Sekretariat Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Kec. Baturaja Timur Kab. OKU mengadakan persiapan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat se Kab. OKU yang bertujuan memberitahukan kepada seluruh masyarakat OKU bahwa bertepatan dengan datangnya tahun baru islam 1445 H, Nahdatul Ulama OKU akan mengadakan pawai yang akan di laksanakan besok hari Rabu 19 Juli 2023 Pukul 13.30 Wib.

Adapun rencana pawai yang akan di gelar besok berupa pawai kendaraan hias  berupa mobil dan motor hias yang akan di ikuti oleh perwakilan dari Pengurus Kecamatan NU dan Pengurus Ranting NU se Kab. OKU.

Untuk sosialisasi sendiri dalam hal ini di sampaikan langsung oleh KH. Ndang Agus Sanjaya, S. Pd. I selaku Rois Syuriah Majelis Wakil Cabang NU Baturaja Timur OKU.

Dalam sosialisasinya, KH. Ndang menyampaikan ajakan bagi  seluruh masyarakat OKU khususnya kota Baturaja untuk mengikuti, menyaksikan, dan memeriahkan kegiatan pawai kendaraan hias yang rencananya akan di lepas oleh Pj Bupati OKU dari depan sekretariat Majelis Wakil Cabang NU di jl. Veteran Kel. Kemalaraja tepatnya di samping masjid Ramadhan Baturaja, yang akan menempuh rute diantarnya jl. Dr. Moh. Hatta melintasi taman kota Baturaja, jl. A. Yani ke arah Rumah Kabupaten, pasar atas, Sukajadi, jl. Lintas sumatera, dan kembali ke Sekretariat.

KH. Ndang sangat berharap agar kegiatan menyambut tahun baru islam bisa berlangsung lancar, aman, dan meriah, tak kalah dengan penyambutan tahun baru masehi yang biasanya di gelar oleh masyarakat.

Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Baturaja Timur sekalipun terbilang baru sudah beberapa kali mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan hari hari besar islam di OKU khususnya di wilayah Baturaja Timur, seperti Pawai Obor menyambut bulan suci ramadhon dan Harlah Majelis Kumpulan Kuda Raja (Kumpulan Da’i Baturaja).

Sekretariat Majelis Wakil Cabang NU Baturaja Timur membuat persiapan yang begitu matang dalam rangka pelaksanaan penyambutan tahun baru islam yamg akan di gelar besok.

Hal ini di lakukan selain untuk menyambut tahun baru islam, sekaligus juga sebagai sarana si’ar islam ke mayarakat luas agar marwah islam semakin terangkat khususnya di kalangan umat islam itu sendiri.

Persiapan yang di lakukan pada hari ini di lakukan oleh Dodi Pratama selaku Wakil Sekretaris MWC NU Baturaja Timur, Dodi beserta rekan rekan sangat sigap dan cekatan melaksanakan persiapan acara, mulai dari pendirian tenda dan keperluan keperluan lainnya.

Persiapan keperluan acara penyambutan tahun baru islam ini di perkirakan akan selesai malam hari ini, sehingga pada saat acara besok semua sudah siap di gunakan. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *