PJ Bupati OKU Resmikan pelaksanaan Program TMMD Ke-117 TA 2023

Hermanto
253 Views
3 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah secara resmi membuka pelaksanaan program TMMD Ke-117 TA 2023 di Desa Karang Endah Kec Lengkiti Kab. OKU, Rabu (12/07/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat Dalam sambutannya, Pj Bupati OKU menyampaikan melalui kegiatan TMMD tahun 2023 ini untuk senantiasa mengaktualisasikan dan menumbuhkembangkan secara terus menerus semangat kebersamaan yang merupakan ciri khas karakteristik bangsa dan identitas nasional berupa jiwa gotong royong dan kekeluargaan.

Kemanunggalan TNI dan rakyat sesungguhnya landasan kehidupan berbangsa yang paling penting, karena tni merupakan anak dari rakyat dan rakyat adalah tujuan utama dari pengabdian TNI.

Sehingga kegiatan TMMD ini harus menjadi media penguat ikatan tumbuh-kembangnya kebersamaan kita semua, masyarakat dan pemerintah daerah, pemerintah daerah dan TNI, serta tni dan masyarakat.

Maka, dikatakan Pj. Bupati OKU, program TMMD ini memiliki makna penting. Pertama ; sebagai media memperkokoh komunikasi dan hubungan emosional antara tni dan rakyat sehingga nilai-nilai pengabdian dan semangat kebangsaan tni dapat didedikasikan hanya untuk rakyat; kedua, TMMD ini menunjukan tekad yang kuat dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat; dan ketiga, TMMD sebagai bagian dari pelaksanaan fungsi pembinaan teritorial untuk menata kehidupan yang didasari kerukunan sosial dan semangat keswadayaan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati OKU juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya warga desa karang endah untuk menjadikan semangat yang ditampilkan para anggota TNI dalam kegiatan TMMD ini sebagai motivasi penguat komitmen untuk melakukan sesuatu yang memberikan manfaat terbaik bagi kehidupan.

Oleh karenanya, sudah pasti kita berharap seluruh rangkaian kegiatan TMMD ini berlangsung lancar, dan
antusiasme warga desa tidak berhenti pada kegiatan TMMD ini saja, akan tetapi jadikan bagian dari tradisi kehidupan yang diwarnai dengan spirit gotong royong,
kesatu paduan, kekeluargaan, dan keinginan yang kuat untuk maju, sejahtera, serta mandiri dalam kemanunggalan,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Penanda tanganan naskah program TMMD antara Kepala Daerah dengan Dansatgas dan dilanjutkan penyerahan Program TMMD kepada Dansatgas dan Penyematan tanda peserta dan penyerahan sarana kerja TMMD ke 117 TA. 2023.

Dalam pembukaan TMMD tersebut juga dilaksanakan Bakti Sosial dan meninjau Kegiatan TMMD Ke 117 TA 2023. antara lain pekerjaan fisik berupa pembukaan badan jalan Lebar 8 M panjang 5.000 M serta giat Peninjauan Pembuatan 1 unit sumur bor, pembuatan MCK, dan
penampungan air.

Acara dihadiri oleh, Kasi Ter Kasrem 044/Gapo, Forkopimda OKU, Kasi BMN Danlanud Palembang, Sekretaris Daerah  OKU, Para Kepala OPD Kab.OKU, Pj Ketua TP PKK OKU, Ketua DWP OKU, Para Camat Se Kab. OKU, Kapolsek Lengkiti, Danramil Kota Baturaja, Kades Karang Endah, Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kab.OKU serta tamu undangan lainnya. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *