PJ Bupati OKU Diwakili Asisten I Bersama Ketua IPSI OKU Pukul Gong Tanda Pembukaan Kejuaraan IPSI Tingkat Kab OKU

Hermanto
609 Views
4 Min Read

Baturaja, Sigap88news.com || Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten OKU mengelar Kejuaraan Kabupaten Tahun 2023, bertempat di Gedung Olah Raga Jl. Lintas Sumatera Kac. Baturaja timur Kabupaten OKU. Sabtu (17/06/2023).

Kejuaraan Kabupaten Ikatan Pencak Silat (IPSI) Ogan Komering Ulu Tahun 2023 yang pertama ini, dibuka dan diresmikan langsung oleh PJ Bupati OKU diwakili oleh Asisten I Setda OKU Kadarisman.

Ketua Pelaksana Kegiatan M. Soleh Tito didalam laporannya menyampaikan, Kegiatan ini du gelar berdasarkan hasil keputusan rapat dan hasil kesepakatan dari seluruh pengurus IPSI Kabupaten OKU.

Dikatakan Tito, Pelaksanaan Kejurkab IPSI ini bertujuan untuk menjaring atlit yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Porprov yang akan di gelar di Lahat pada bulan September 2023 mendatang, serta untuk mencari atlit handal dan berprestasi yang nantinya bisa mengikuti ajang kejuaran tingkat nasional.

Menurut Tito, kejurkab IPSI OKU hari ini di ikuti oleh sembilan perguruan silat yang keseluruhannya di ikuti oleh 86 atlit silat dari semua perguruan yang ikut dalam kejurkab.

Disampaikannya, bahwa kegiatan Kejurkab yang di gelar pada hari ini di biayai oleh sponsor tunggal yaitu oleh Ketua IPSI Kab. OKU Yudi Purna Nugraha, SH.

Sementara itu, Ketua IPSI OKU Yudi Purna Nugraha, SH. Didalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kepada seluruh dewan juri dan wasit.dan kepada seluruh ketua perguruan silat yang hadir, serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana karena dengan kerja serius seluruh panitia maka terlaksanalah ajang kejurkab pada hari ini.

YPN berharap agar pihak Pemerintah Daerah dan semua pihak yang terkait agar dapat mendukung kegiatan IPSI seperti hari ini.

” Dari ajang ini nantinya akan menentukan atlit atlit yang nantinya akan di kirim ke ajang Kejurpoprov di Lahat mendatang.”kata YPN

YPN berpesan kepada seluruh atlit kejurkab agar bertanding dengan penuh semangat dan affair untuk meraih kemenangan dan berpesan kepada para juri dan wasit agar benar-benar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, jujur dan adil, tidak memihak ke salah satu perguruan.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati OKU yang di wakili oleh Asisten 1 Kadarisman, S.Ag, MM., dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf Pj Bupati OKU tidak dapat hadir langsung di acara ini karena Bpk Pj Bupati OKU sedang berada di Kalimantan.

Melalui Dirinya, Pj bupati menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan IPSI Kab. OKU di bawah kepemimpinan Yudi Purna Nugraha, SH.

Pj Bupati sangat mensuport kegiatan Kejurkab IPSI OKU dan menyampaikan ucapan selamat bertanding dan berpesan agar di dalam pertandingan ini harus di jadikan jalinan silaturahmi antar seluruh perguruan dan atlit dan bertanding untuk persahabatan antar sesama atlit dan perguruan.

Pj Bupati juga berharap agar seluruh perguruan dan atlit, bersatu padu menjalin kebersamaan dan kekuatan untuk menjunjung kekuatan Kab. OKU.

Diakhir sambutannya Pj Bupati yang di wakili oleh Asisten I berpesan agar seluruh juri dan wasit berlaku jujur dan adil, tidak memihak ke salah satu perguruan atau peserta yang bertanding.

Usai sambutannya Pj Bupati yang di wakili oleh Asisten 1 membuka Kejurkab IPSI Kab. OKU dengan pemukulang Gong yang di dampingi oleh Ketua IPSI OKU Yudi Purna Nugraha, SH, Forkompinda Yang hadir, dan perwakilan KONI OKU.

Kegiatan Kejuaraan pencak silat tingkat Kabupaten (Kejurkab) OKU diawali dengan menampilkan atraksi dari Perguruan Perisai diri dan Arsad. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *