Tanah Longsor Terjadi Di Kecamatan Baturaja Barat, Polsek Baturaja Barat Polres OKU Turunkan Personel Di Lokasi

Hermanto
744 Views
2 Min Read

Baturaja,Sigap88news.com || Akibat Intensitas curah hujan yang lebat di Wilayah Kab. OKU mengakibatkan beberapa lokasi mengalami banjir, selain banjir beberapa lokasi di wilayah Kec. Baturaja Barat Kab. OKU juga menyebabkan bencana tanah longsor. Minggu (30/04/2023).

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Barat Iptu Yusrizal, S.E., membenarkan bahwa di wilayah nya terjadi bencana tanah longsor yang terjadi berlokasi di Lr. Pepaya RT. 01 Jln. Imam Bonjol Dsn. 7 Ds. Air Paoh Kec. Baturaja Timur saat Hujan lebat turun tiba-tiba tanah Longsor.

Dari kejadian tersebut terdapat 1 Unit Rumah warga mengalami kerusakan, namun rumah dalam keadaan kosong Penghuni rumah sedang pergi keluar Kota (tidak ada korban jiwa).

Selain itu bencana tanah longsor juga terjadi Desa Laya Kec. Baturaja Barat Kab. Oku, tanah yang longsor dari atas bukit yang berada di samping jalan lintas Baturaja – Muara dua Desa Laya, akibatnya setengah badan jalan lintas Baturaja – Muara Dua tertimbun tanah (Jalan masih bisa dilewati oleh kendaraan R2 maupun R4).

Sampai saat ini Personel Polres OKU dan Polsek Baturaja Barat masih Stanby di lokasi tersebut guna membantu masyarakat sekitar, selain itu juga dari hasil keterangan yang didapatkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian banjir dan tanah longsor tersebut, situasi aman dan kondusif. Ujar Kapolsek Baturaja Barat. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *