PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah membuka Secara Resmi Pasar Murah Ramadhan 1444 H

Hermanto
431 Views
4 Min Read

Baturaja OKU, Sigap88news.com || Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU mengadakan Pasar Murah Ramadhan di Kawasan Taman Kota Baturaja, yang mana kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah. Jumat (14/04/2023).

Kadin Perindustrian dan Perdagangan Amzar Kristopa dalam laporannya menyampaikan, Pasar Murah Ramadhan Kedua Tahun 1444 H di Kabupaten OKU terselenggara atas dasarkan arahan Bpk Mendagri pada saat zoom meeting tentang pengendalian Inflasi tanggal 10 April 2023.

Tujuannya untuk membantu meringankan beban Masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan untuk  mengendalikan angka inflasi daerah sehingga tidak melebihi angka inflasi nasional.

Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan kegiatan pasar murah ramadhan tahun 1444 H, Pemerintah Daerah Kabupaten OKU dibantu oleh beberapa pelaku usaha seperti Bulog Sub OKU Raya,Sumatera Mega Mart, UB Mart, Hypermart, dan Ramayana.

Adalpun Jumlah Paket yang di persiapkan pada kegiatan Pasar Murah Ramdhan tahun 1444 H yaitu, Buloq menyiapkan 400 paket sembako dan 200Kg daging beku, Sumatera Mega Mart 100 paket sembako, UB Mart 100 Paket Sembako, Hypermart dan ramayana menyiapkan barang kebutuhan pokok dengan harga Promo Akhir Pekan, Khusus Hypermart menyiapkan 300 kg Daging sapi beku.”terang Amzar Kristopa.

Disampaikannya, sebelum ramdhan 1444 H pihaknya telah melaksanakan Operasi pasar di kantor Bulog dan di Kecamatan-kecamatan di luar kota Baturaja.

” Selain pada saat kegiatan pasar murah seperti hari ini, masyarakat bisa membeli kebutuhan bahan pokok dibawah HET Pemerintah di kantor Bulog setiap hari kerja.”tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada sejumlah petugas kebersihan (Pasukan Kuning) Kab. OKU, bantuan diserahkan langsung oleh PJ Bupati OKU, PJ Sekda OKU, Kepala Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua DPRD OKU, Kapolres OKU, perwakilan Kodim 0403 OKU, dan oleh pejabat di lingkungan Pemkab lainnya.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah,  S. STP, MM, M. Pd. didalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang datang untuk menghadiri acara pembukaan pasar murah romadhon 1444 H hari ini.

PJ Bupati mengatakan, dalam upaya pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Kab OKU terutama yang berdomisili di kota Baturaja dan sekitarnya, maka Pemkab OKU menggandeng berbagai pihak dan sektor usaha untuk mengadakan giat pasar murah.

“Saat ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari mengingat mahalnya harga barang-barang tersebut di pasaran.”katanya.

Menyadari akan kesulitan masyarakat tersebut maka pada hari ini di gelar pasar murah ramadhan 1444 H,”pungkasnya.

Selesai menyampaikan sambutannya, PJ Bupati secara resmi membuka pasar murah romadhon 1444 H.

Acara pembukaan pasar murah Ramadhan tahun 1444 H hari ini, di hadiri oleh berbagai kepala instansi dan lembaga di Kab. OKU, di antaranya Ketua DPRD OKU,  Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, PJ Sekda Darmawan Irianto, S.Sos, Asisten II, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kabag se-Setda OKU, dan hadir juga Staf Khusus PJ Bupati OKU di antaranya MH. NAZIER P dan BOWO SUNARSO, SE.

Selain itu, dihadiri juga oleh Camat Baturaja Timur dan Plt. Camat Baturaja Barat, Kepala Bulog, Manager UB Mart, Managar Sumatera Mart, Manager Hypermart, dan Manager Ramayana. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *