Insentif Sah Naik, Perwakilan RT/RW ” Terimakasih YPN dan Komisi 1 Atas Perjuangannya, Terimakasih DPRD OKU Mendengar Aspirasi Kami

Hermanto
582 Views
6 Min Read

Baturaja Oku,Sigap88news.com || Sejumlah perwakilan ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) Kelurahan Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat menyampaikan Ucapan terimakasih kepada DPRD OKU atas telah di Sahkan nya usulan kenaikan insentif yang mereka usulkan dari 750 ribu menjadi Rp. 1.5 Juta perbulan.

Dengan di Sahkan nya kenaikan insentif RT/RW ini, bagi mereka, perjuangan yang mereka lakukan untuk minta kenaikan insentif ini tidak sia – sia, dan menurut mereka ini tak lepas dari Sosok YPN  Wakil ketua DPRD OKU bersama Komisi I nya.

Mereka menegaskan bahwa Sosok Yudi Purna Nugraha SH selaku Wakil Ketua I DPRD OKU bersama Komisi I yang telah menerima langsung kedatangan para RT dan RW di kantor DPRD OKU, baik saat kedatangan pertama maupun kedatangan kedua kemarin, YPN yang mengadakan rapat sekaligus memimpin.rapat bersama dengan seluruh perwakilan RT dan RW yang datang.

Ketua RT 15 RW 05 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, Danial MS saat di temui langsung oleh awak media di kediamannya pada hari Rabu (7/12) sekitar pukul 20.00 WIB, mengatakan “Bahwa sosok yang menyerap aspirasi dan usulan kenaikan insentif RT dan RW adalah Wakil Ketua I DPRD Kabupaten OKU, Yudi Purna Nugraha, SH bersama Komisi I DPRD.

Dikatakannya, “pihaknya belum pernah bertemu sama sekali dengan petinggi DPRD lainnya selain YPN selaku Wakil ketua DPRD OKU dan Ketua Komisi I pada saat pihaknya mendatangi gedung DPRD OKU.

“Sehingga yang sesungguhnya memperjuangkan kenaikan insentif kami sejak awal mengajukan usulan ini adalah Wakil Ketua I, Yudi Purna Nugraha,SH bersama Komisi I yang dimotori oleh Ledi Patra, MS Tito dan kawan-kawan. Sedangkan Ketua DPRD OKU belum pernah bertemu dan menerima kedatangan kami di gedung DPRD untuk membahas kenaikan insentif RT,” tegasnya.

Ditambahkannya, “atas keberhasilan dan jerih payah sosok Yudi Purna Nugraha,SH memperjuangkan usulan tersebut, seluruh RT dan RW dari kelurahan yang ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

“Jika dulu gaji kami hanya 750 ribu perbulan artinya sekitar 25 ribu per hari. Mulai dari kematian hingga kelahiran warga, kami urusi. Bahkan 24 jam kami selaku RT ini harus siap melayani masyarakat. Saya pikir dengan adanya kenaikan insentif ini sudah sangat pas sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada kami RT dan RW yang ada di Kelurahan ini,” katanya.

Hal senda juga dikatakan Evan Darlevi selaku Ketua RT 07 RW 03 Kelurahan Kemelak Bindung Langit, yang juga menyampaikan bahwa YPN lah yang telah memperjuangkan kenaikan insentif RT, RW Kelurahan.

Dikatakannya, sejak awal pertemuan bersama DPRD OKU dalam rangka usulan kenaikan insentif RT, RW selalu dihadiri oleh Ketua Komsisi I, Ledi Patra, M Saleh Tito dan beberapa anggota DPRD OKU lainnya, serta dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, SH.

“Kenaikan insentif RT dan RW Kelurahan ini di perjuangkan oleh Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, SH bersama Komisi I.”tandasnya.

Ketuo Forum RT/RW kelurahan Air Gading, Muhammad yang sekaligus juga sebagai Ketua RT 02/RW 01 menyampaikan rasa senang nya atas telah di Sahkan nya kenaikan insentif RT/RW oleh DPRD Kabupaten OKU.

” Alhamdulillah sangat senang sekali artinya tidak sia – sia perjungan kami RT dan RW, terimakasih para anggota dewan yang sudah memikirkan nasib kami,”ucapnya.

Diceritakannya, Sekitar pertengahan tahun kemarin, kami sampaikan Aspirasi kami melalui perwakilan ke Pak Elan Abidin Anggota DPRD OKU dan usulan kami di sampaikan beliau ke Pak Yudi Wakil Ketua DPRD dan dari situ kami di terima mereka.

Menurut Muhammad, Seingat dirinya, dari awal dan terakhir pertemuan didalam perjuangan menyampaikan Aspirasi ke Gedung DPRD OKU, selalu diterima langsung oleh Ketua komisi 1 dan Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH  yang selalu memimpin rapat dan memberikan solusi berserta berapa Anggota dewan lainya.

” Seingat saya cuman itu, belum pernah ada selain mereka menemui kami atau duduk bareng dalam rapat.”jelas Muhammad yang juga merupakan Wakil Ketuo Forum Kecamatan Baturaja Barat.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD OKU, Ledi Patra menegaskan bahwa sosok YPN bersama Komisi I sudah berupaya untuk mengakomodir usulan kenaikan insentif RT/RW Kelurahan. Mulai dari pertemuan bersama perwakilan RT dan RW hingga pembahasan di Komisi dan Badan Anggaran. Tentunya dalam hal ini peran YPN lah yang sangat dominan dalam mengakomodir kenaikan insentif RT, RW Kelurahan. Namun kalau dalam kaitan pengesahannya itu dilakukan bersama-sama karna DPRD ini bersifat Kolektif Kolegial. Kami Komisi I hanya mengusulkan, tapi yang benar-benar berjuang dengan sungguh-sungguh itu YPN,” pungkasnya. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *