Semangat! PGRI Malingping Gelar HUT ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022

Hermanto
444 Views
4 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Malingping menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 77 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, bertempat di Alun-alun Malingping, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu, (26/11/2022).

Ratusan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang tergabung dalam Cabang PGRI Malingping, Camat Malingping, serta tamu undangan lainnya nampak mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana HUT PGRI ke 77 dan HGN Tahun 2022, M. Rivaie Juniana, mengatakan, peserta yang hadir merupakan semua anggota yang terlibat dari mulai tingkat PAUD, SD, SMP, SMK/SMK serta Departemen Agama.

Dengan kegiatan ini, Rivaie, berharap mampu mempersatukan kebersamaan anggota PGRI di kecamatan Malingping, “Karena dengan kebersamaan tujuan kita akan tercapai untuk meningkatkan kualitas Pendidikan maupun prestasi,” ucapnya.

Dijelaskan Rivaie, ada beberapa rangkaian kegiatan lomba dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan HGN Th 2022 di kecamatan Malingping, Yaitu :

Di tingkat Cabang :

  1. Lomba Volly Putra dan Putri
  2. Lomba Pawai
  3. Lomba Senam Pelajar

Lomba di tingkat zona 4 :

  1. Lomba Volly Putra dan Putri

Lomba di Tingkat Kabupaten :

  1. Lomba Video Dokumenter Dedikasi Guru
  2. Lomba MTQ Putra dan Putri
  3. Lomba Paduan Suara
  4. Lomba Volly Putra.

“Semua lomba digelar pada tanggal 13 sampai dengan 20 November 2022, dan pada acara puncak hari ini sekaligus pengumuman pemenang lomba, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus PGRI Kabupaten Lebak, H Mulyadi, mewakili Ketua dalam sambutannya menyampaikan, peran guru tidak bisa tergantikan dengan teknologi, “Guru tetap memegang peranan strategis sebagai aktor utama terjadinya proses belajar,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi langkah Pemkab Lebak yang telah mendengar dan melaksanakan apa yang menjadi masukan PGRI.

“Terkait dengan rekrutmen para honorer untuk diangkat menjadi ASN PPPK, dengan sistem tes observasi tidak melalui tes, dengan demikian diharapkan teman-teman honorer semuanya bisa diterima menjadi ASN PPPK,” katanya.

Selanjutnya Mulyadi mengatakan, PGRI memberikan masukan agar PPG tidak dihapus, dan honorer yang ada di wilayah terpencil bisa lebih diperhatikan.

“Alhamdulillah, selama ini Ibu Bupati Lebak telah memperhatikan guru honorer,” terangnya.

Ditempat yang sama Camat Malingping, Lingga Segara mengajak kepada seluruh yang hadir untuk sama-sama mendo’akan agar para honorer bisa lulus PPPK lantaran guru adalah ujung tombak dunia pendidikan. “Apalagi kita saat ini mempersiapkan generasi emas tahun 2045 salahsatunya bidang pendidikan dan guru lah yang menjadi ujung tombaknya,” ujarnya.

Lingga juga mengapresiasi kepada seluruh guru yang selalu mewarnai seluruh kegiatan yang ada di kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan Nasional.

“Alhamdulillah, kami pun merasa terbantu. Dan saya harap PGRI semakin kompak dan bersinergi,” tutup Lingga Segara.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya yakni pada Jum’at (25/11/2022) HGN juga dilaksanakan di sekolah masing-masing yang ada di lingkungan Korwil Dikbud Kecamatan Malingping. Hal ini terlihat di SDN 1 dan SDN 2 dan MI Cilangkahan yang berkolaborasi menyambut HGN secara bersama-sama.

“Kegiatan ini kami lakukan secara bersama-sama di sekolah yang berada dalam satu lingkungan, untuk lebih memelihara persatuan, kesatuan, kebersamaan dan tanggung jawab yang sama dalam niatan memajukan pendidikan sesuai dengan peran kami, ungkap Hj Ade Sunarsih, Kepala SDN 1 Cilangkahan. (AR_red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *