Karena Kasih Sayang, Siswa-siswi SDN 03 OKU Berikan Ucapan Selama Hari Guru dan Sekuntum Mawar Kepada Guru

Hermanto
663 Views
3 Min Read

Baturaja Oku,Sigap88nrws.com || Hari guru merupakan hari bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia, setiap tanggal 25 Nopember di peringati sebagai Hari Guru nasional sebagaimana telah di tetapkan Pemerintah melalui Keputusan Presiden no 78 tahun 1994

Guru bukan hanya berperan menjadi pendidik yang memaparkan materi pelajaran, tetapi juga berperan sebagai orang tua, pembimbing, dan tauladan.

Tanpa mereka kita tidak bisa membaca, tanpa mereka kita tidak bisa menulis, tanpa mereka kita tidak bisa berhitung, tanpa mereka kita bisa menjadi seorang profesor, tidak bisa menjadi dokter, ataupun profesi yang saat ini kita miliki karena mereka adalah pahlawan kita, pahlawan tanpa tanda jasa, seorang yang memberikan jasa yang tidak bisa dibayar dengan apapun karena pengabdian mereka yang murni, tulus berbagi ilmu.

Untuk menghormati jasa dan pengabdian yang murni dan tulus tersebut, siswa dan siswi kelas dua (2) b SD Negeri 03 Baturaja OKU tanpa direncanakan pagi ini Sabtu (26/11) memberikan ucapan selamat hari Guru kepada wali kelasnya ibu Novariani, S.Pd.

Ibu Novariani Selain menerima ucapan selamat Hari Guru dari anak didiknya, juga menerima sekutum bunga dan bingkisan berupa makanan-makanan ringan yang telah dirangkai sedemikian rupa.

Ibu Misdalena orangtua Selvi saat mengantarkan anaknya mengatakan, ide ini dari anaknya sendiri, saat itu anak melihat Kakaknya (Ayuk) membuat bingkisan karya berupa makanan-makanan ringan untuk diberikan kepada gurunya di hari Guru.

” Jadi dia minta dibuatkan juga untuk gurunya, sebenarnya kemarin mau dikasihkan. Tapi karena libur, hari ini baru diberikan. eh tidak tau nya ada juga berapa teman anak saya punya ide yang sama.”ujar orangtua Selvi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 03 Baturaja OKU Nilawati, S.Pd.SD Melalui Wali Kelas Dua (2) B Novariani, S.Pd. Mengatakan, awalnya kita tidak mengetahui kalau ada beberapa siswanya akan memberikan ucapan selamat Hari Guru.

Menurut ibu Novariani, apa yang dilakukan oleh anak didiknya adalah bentuk spontanitas dan rasa kasih sayang mereka kepada guru di hari guru ini, ini artinya mereka menganggap Guru bukan sekedar guru saja tapi juga sebagai orangtuanya saat di sekolah.

” Mereka masih kelas dua SD, tapi sudah bisa menghargai seorang guru, ini luar biasa,”ucap ibu Novariani dengan rasa terharu. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *