Kagum Pada YPN, Thorick Sopian Ciptakan Lagu Kandidat Terhebat Calon Bupati OKU

Hermanto
882 Views
3 Min Read

Baturaja,Sigap88news.com || Salah seorang seniman musik di Kabupaten OKU bernama Thorick Sopian, menciptakan lagu untuk Yudi Purna Nugraha, SH, (YPN) seorang politisi muda yang proaktif, Aspiratif dan Solutif, juga merupakan wakil ketua DPRD kabupaten OKU.

Lagu yang diciptakan Thorick Sopian tersebut berjudul ” Kandidat Hebat Calon Bupati OKU ” diciptakan didasari rasa kekagumannya dengan sosok YPN yang menurutnya peduli dengan Masyarakat Kabupaten OKU.

“Saya dukung YPN karena memang merasakan kebijakan-kebijakannya selama menjadi wakil ketua DPRD kabupaten Oku, Banyak masyarakat kabupaten Oku yang berpihak kepadanya (YPN),”ujar Thorick saat dikunjungi awak media jurnal88.news Senin (21/11/2022l) malam.

Kepada awak media Thorick mengatakan, membuat lagu tersebut karena rasa cinta dan kagumnya terhadap sosok Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) sebagai sosok muda OKU yang cerdas dan PAS.

Melalui lirik dan syair Lagu tersebut di ciptakan oleh Thorick, khusus untuk mengangkat citra dan mengharumkan nama YPN di kalangan masyarakat kabupaten Oku, setelah YPN menyatakan akan mencalonkan diri sebagai Bupati kabupaten Oku di pilkada 2024 nanti.

Disampaikannya, Ide menciptakan lagu sekaligus menyanyikan lagu tersebut merupakan kreativitas murni dari dirinya tanpa ada unsur apapun, bahkan dalam menciptakan lagu tersebut, sampai rekaman di studio, Thorick melaksanakannya dengan dana sendiri terutama biaya sewa studio rekaman.

” Lagu tersebut direkam di Studio Yoga yang beralamat di RS. Holindo, Semua saya usaha sendiri demi rasa kagumnya saya pada YPN,”ucapnya.

” Kandidat Terhebat Calon Bupati OKU ” Lagu Ciptaan Thorick Sopian Buat YPN

Klik Nonton disini👇

Menurut Thorick, lagu yang di ciptakan dan di nyanyikan oleh dirinya, dengan Irama Dangdut tersebut, dikemas dengan sederhana dibuat memakan waktu selama dua bulan.

Lagu “Kandidat Terhebat Calon Bupati OKU” berisikan syair yang berdasarkan pada sosok YPN sebagai tokoh muda OKU yang banyak berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten OKU di dalam berbagai bidang.

” Selain itu, terinspirasi juga oleh YPN yang selalu berpihak dan memperjuangkan nasib masyarakat OKU.”tambah Thorick yang berencana akan melakukan Shoting buat klip baru untuk lagunya tersebut.

Untuk ke depannya mungkin akan ada lagi karya baru hasil ciptaan Thorick Sopian yang bermuatan tentang YPN. (*)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *