Bendera Raksasa Merah Putih Berkibar di Atas Laut Pantai Temajuk Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Hermanto
448 Views
2 Min Read

Sambas (Kalbar), Sigap88news.com – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY melakukan banyak berbagai kegiatan. Salah satunya mengibarkan dan membentangkan bendera merah putih raksasa berukuran 20 X 8 meter di perairan pantai Temajuk Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/08/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kabupaten Sanggau. Ini sebagai wujud penghargaan bagi para pahlawan yang telah mendahului kita serta wujud Patriotisme, Nasionalisme dan Kebangsaan.

“Kali ini Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melaksanakan mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa ukuran 20 m x 8 m di atas laut dan bentangkan bendera merah putih raksasa ukuran 4 m x 50 m di bibir pantai Temajuk Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat, sebagai wujud cinta tanah air dan Nasionalisme terhadap Bangsa dan Negara,” ujar Dansatgas Letkol Inf Hudallah.

Dansatgas menuturkan, bendera raksasa tersebut dibentangkan di bibir pantai Temajuk, dilakukan dengan bersama-sama tim gabungan. Tim tersebut terdiri dari, Danpos Temajuk Letda Inf K Ginting beserta 5 orang anggota Pos Temajuk, Danpos Camar Bulan Sertu Rispan beserta 5 orang Anggota, Plh Kades Desa Temajuk, Camat Paloh, Ketua TP PKK Pontianak, Panitia Rumah Zakat Kalbar 20 orang, siswa SMAN 2 Paloh, siswa SDN 19 Paloh, siswa SDN 16, siswa SMPN 4 Paloh, pegawai Puskesmas Desa Temajuk, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Pospol Poksek Paloh, Tim WWF Temajuk, pegawai Dinas Kehutanan, Ibu-Ibu PKK, Mahasiswa KKN IAIEN Pontianak, kelompok Darwis Desa Temajuk, dan warga Desa Temajuk. Diperkirakan yang terlibat dalam kegiatan pengibaran bendera raksasa tersebut berjumlah sekitar 300 orang.

Dansatgas berharap, masyarakat yang menyaksikan pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut, tidak hanya memaknai acara seremonial saja, namun yang paling penting adalah membangkitkan jiwa nasionalisme yang kuat untuk lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia. (AR_red)

Autentikasi : Pen Pamtas Yonif 645/GTY

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *