Sambangi Kepala Desa, Kapolsek Rengel Polres Tuban Imbau Tingkatkan Sinergi Tiga Pilar

Moh Yusuf
759 Views
1 Min Read

sigap88news.com

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif perlu sinergi yang baik antara Polri dengan semua pihak, untuk Kapolsek Rengel Polres Tuban IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. melaksanakan sambang dengan M. Aksin, Kepala Desa Pekuwon Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Rabu, (11/03/2020).

Di tingkat desa ada Tiga Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) dan sinergitas dari ketiganya yang telah terjalin dengan baik itu harus selalu ditingkatkan. Menurut IPTU Tommy, Peran dari Tiga Pilar sangat strategis dalam memelihara kamtibmas dalam lingkup desa.

“Ketika semua bersinergi dan berperan aktif, maka menciptakan situasi keamanan dalam satu desa itu akan lebih optimal”, tutur Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban.

Tak hanya itu saja, dalam kunjungannya tersebut, perwira asli Tuban ini juga menitipkan pesan supaya kepala desa mengaktifkan kembali program Tamu Wajib Lapor sebagai langkah deteksi dan antisipasi gangguan kamtibmas.

“Program Tamu Wajib Lapor dapat mendeteksi siapa saja yang hadir dan dengan tujuan apa seseorang datang ke desa, dengan demikian maka situasi yang aman dapat kita wujudkan bersama”, tandasnya.(yuk3s/met)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *