Kedekatan Polsek Rengel Polres Tuban Dengan Anak-Anak KB Melati

Moh Yusuf
766 Views
2 Min Read

sigap88news.com

Markas Kepolisian Sektor Rengel Polres Tuban tampaknya menjadi tempat yang ramah bagi anak-anak. Setelah beberapa waktu lalu dikunjungi anak PAUD Desa Sumberejo, kali ini puluhan anak dari Kelompok Bermain (KB) Melati Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban datang berkunjung. Rabu, (11/03/2020).

Begitu tiba di kantor polisi, dengan didampingi oleh guru mereka, anak-anak tersebut kemudian berbaris dengan rapi dan berjalan menuju halaman Polsek Rengel. Mereka lalu menyalami satu per satu personil kepolisian yang sudah siap menyambutnya.

Meskipun cuaca pagi itu cukup cerah dan panas, nyatanya mereka terlihat begitu ceria, beberapa diantaranya bahkan ada yang maju kedepan barisan untuk memimpin kawan-kawannya menyanyi dengan bapak-bapak polisi.

Oleh para personil Polsek Rengel, anak-anak yang belajar di KB Melati ini kemudian diberikan sosialiasi dan pengenalan rambu lalu lintas, diajarkan memakai helm dengan benar, juga diberikan tips untuk tidak mudah percaya dengan orang tidak dikenal.

“Pada kunjungan kali ini, anak-anak kami berikan sosialisasi tertib lalu lintas dan tips kewaspadaan terhadap orang asing”, tutur IPTU Tommy, Kapolsek Rengel saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Sunarsih S.Pd., Kepala KB Melati menuturkan, kegiatan kunjungan tersebut merupakan pengenalan profesi kepada anak didiknya. Sekaligus mengajarkan anak-anak bersosialisasi serta bersilaturrahmi dengan anggota kepolisian.

“Kegiatan ini untuk mengajarkan sosialisasi serta silaturrahmi guna mengembangkan karakter anak”, tegasnya.(yuk3s/met)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *