Sosialisasi Pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa Tlogo Agung Kecamatan Kedung Adem Bojonegoro

Moh Yusuf
1.4k Views
2 Min Read

Bojonegoro :Setelah pelaksanaan pengundian nomor urut calon Kepala Desa dilaksanakan dan ditetapkanlah calon Kepala Desa yang berhak dipilih oleh warga masyarakat.

Panitia wajib melakukan sosialisasi Calon Kepala Desa kepada masyarakat.

Mendasar ketentuan tersebut Panitia Pemilihan Kepala Desa Tlogo Agung Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro .Telah melaksanakan sosialisasi tata cara menggunakan hak pilih ,dan didesa tlogo agung direncanakan ada 4 bilik yang disediakan oleh panitia.

Pelaksanaannya nanti berada dipendopo balai desa setempat.dimulai pukul 7,00 wib hingga pukul 13,00 wib,diharapkan oleh panitia masyarakat yang mempunyai hak pilih dan yang telah mendapatkan surat suara panitia berharap agar datang lebih awal.dikarenakan tepat pukul 13.00 (satu siang) pintu gerbang balai desa akan ditutup.hal itu diucapkan Kurnaen selaku ketua panitia pemilihan kepala desa tlogo agung.senin (10/2/2020)siang.

Selain tata cara menggunakan hak pilih panitia juga mengadakan sosialisasi melalui rapat bersama warga masyarakat masing masing pendukung.

Pada kegiatan ini ada beberapa intrupsi masyarakat pemilih yang dilontarkan pada panitia,terutama tentang kenetralan panitia penyelenggara.dan untuk kaum manula bagaimana untuk menggunakan hak pilihnya.semua pertanyaan audien telah dijawabnya oleh panitia.

Sosialisasi ini dihadiri oleh semua perwakilan calon, Anggota BPD. serta ketua dan sekretaris KPPS dari TPS yang ada di wilayah desa Tlogo agung.

Pada kesempatan ini pula disampaikan tentang aturan dan tatacara pelaksanaan kampanye bagi para calon kades.

Kepada sigap88news Ketua panitia pemilihan kepala desa tlogoagung Kurnaen mengatakan,pihaknya akan berbuat netral,meskipun kami punya hak pilih.harapannya pesta demokarasi ini masyarakat Tlogo agung diharapkan menggunakan hak pilih tanpa ada tekanan sehingga kegiatan ini lancar aman dan damai,siapapun yang terpilih itu adalah pilihan dari hati nurani yang bersih.”,pungkasnya.(yuk3s)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *