Launching Kalender Event 2020, Bojonegoro sebagai Terusan Wisata

Moh Yusuf
767 Views
2 Min Read

Bojonegoro- Jum’at (31/1), Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah me-Launching Kalender Event Tahun 2020, bertempat di Taman Lokomotif Bojonegoro. Kegiatan yang mengangkat tema Bojonegoro Terusan Pariwisata, me-launching 36 Event di tahun 2020. Kegiatan ini mampu memberikan pandangan bagi seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mendongkrak perekonomian diberbagai sektor melalui kegiatan di sektor pariwisata. Hadir OPD Kab. Bojonegoro, dan disaksikan masyarakat sekitar.

Sebagai bahan acuan di sektor pariwisata, tahun 2019 mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Mulai dari jumlah destinasi pada tahun 2018 sejumlah 50, meningkat menjadi 76 destinasi pada tahun 2019. Jumlah pengunjung ditahun 2018 sebanyak 970.426 menjadi 1.354.570 pengunjung. Dan okupansi akomodasi tahun 2018 sebanyak 98.712 meningkat menjadi 123.500 di tahun 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bojonegoro, Amir Sahid menyampaikan bahwa “Acara ini bertujuan menginformasikan kepada pelaku usaha di bidang pariwisata, untuk dapat menangkap peluang. Dan mewadahi kaum milenial untuk berkreasi membangun Bojonegoro lebih maju lagi.” Terangnya.

Bupati Bojonegoro menjelaskan bahwa Pemkab Bojonegoro sejak 2019 telah berbenah untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam membangun sektor pariwisata. Kemudahan akses, pembukaan destinasi wisata baru dan karakter adat serta budaya Kab. Bojonegoro sebagai bentuk keseriusan Pemkab mengolah sektor pariwisata. “Tahun 2021, kami mencanangkan Bojonegoro sebagai Integrasi Pariwisata. Yaitu wisata di berbagai sektor, seperti Wisata Alam, Wisata Religi, Wisata Seni dan Budaya, dan Wisata Ekonomi.” Ungkapnya.

Ada harapan, dukungan dari berbagai sektor untuk mendongkrak sektor pariwisata sangat diperlukan. Sehingga terjadi peningkatan perekonomian masyarakat melalui aktifitas pariwisata.(Yu3s/hum)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *