Sebanyak 26 Prajurit Kodim Surabaya Timur Naik Pangkat

Moh Yusuf
1.2k Views
2 Min Read

Reportase Jurnalis Sigap88news, Eriek Rahmat Kuncoro

Surabaya, Sigap88news.com – Sebanyak 26 Prajurit Kodim 0831/Surabaya Timur naik pangkat pertanggal 1 Oktober 2018? Acara penyematan pangkat itu dihelat di lapangan Kodim 0831/Surabaya Timur, Jalan Mulyorejo Indah 1 no 04 Surabaya, Senin (01/10).

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Danramil Rungkut, dengan dihadiri oleh para Danramil dan Wadanramil, Perwira staf, anggota Kodim 0831/ST dan Persit KCK Cabang L .

Kegiatan diawali dengan upacara kenaikan pangkat dan dilanjutkan dengan tasyarakuran kenaikan pangkat.

Ditempat yang berbeda, Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim menuturkan, dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi.

“Selain prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya dan dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit,” kata Dandim.

Anugerah kenaikan pangkat lanjut Dandim, bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap Prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya,” lanjut jebolan Akmil tahun 1999

Ditempat yang sama saat memimpin upacara kenaikan pangkat, Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto mengutarakan, setiap prajurit yang naik pangkat agar dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD.

“Harapannya semua prajurit yang naik pangkat pada hari ini dapat semakin meningkatkan kinerja,” katanya.

Sementara itu salah satu prajurit yang naik pangkat, Sertu Supri Wardoyo terlihat sangat bangga atas kenaikan pangkat yang diterimanya.

“Sangat bangga, karena tidak semua dapat dengan mudah naik pangkat. Diperlukan kesabaran dan dedikasi serta prestasi untuk mencapainya”, ucap Babinsa yang sehari harinya berdinas di Koramil Tenggilis Mejoyo.

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *